Kenal Lebih Dekat dengan Solitaire Ring dan Kelebihannya

Cincin solitaire atau yang dikenal dengan sebutan solitaire ring ini merupakan salah satu model cincin yang paling populer. Model ini sudah ada sejak lama dan hingga saat ini menjadi jenis cincin yang masih banyak peminatnya. Modelnya sangat cocok sekali untuk Anda yang suka dengan perhiasan yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Saat ini model solitaire ring tergolong cukup beragam. Model-modelnya sendiri ada yang terlihat modern look, classy, model solitaire klasik, dan lainnya. Jika Anda ingin tahu lebih dekat lagi, kami akan coba menjelaskannya secara detail di sini.

Apa Itu Cincin Solitaire?

solitaire ring

Solitaire memiliki arti tunggal. Sesuai dengan nama desain cincin tersebut, model cincin ini hanya menggunakan satu berlian tunggal yang ukurannya besar dan menjadi centering di bagian tengahnya.

Selain itu, ada juga yang mirip seperti cincin solitaire, yaitu cincin halo yang punya berlian centering besar namun dihiasi oleh banyak berlian kecil di sekelilingnya. Hal inilah yang juga menyebabkan beberapa orang terkadang sulit membedakan keduanya.  

Jenis berlian centering pada cincin merupakan berlian yang bentuknya besar. Nilai carat berlian yang menjadi centering lebih besar.

Kelebihan Cincin Solitaire

Model solitaire merupakan salah satu jenis desain cincin yang banyak disukai. Bahkan model cincin ini sangat disukai untuk yang suka perhiasan untuk ke acara-acara santai maupun formal. Berikut adalah kelebihan lainnya.  

1.  Cocok Acara Formal, Informal atau Santai

Model cincin ini cocok untuk berbagai acara. Anda bisa memilih model cincin ini untuk tunangan, pernikahan atau mas kawin, bahkan cocok juga untuk daily wear. Itulah yang menjadi salah satu kelebihan dari cincin tersebut.

Anda hanya tinggal memilih model cincin yang sesuai dengan selera kemudian gunakan untuk acara yang akan Anda ikuti.

2.  Menyediakan Banyak Pilihan Model

Cincin solitaire hanya punya satu jenis saja. Ada beberapa model solitaire yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Contoh cincin-cincinnya seperti klasik solitaire yang hingga saat ini masih menjadi tipe cincin mewah yang elegan untuk formal. Ada juga yang modelnya casual.

Selain itu juga ada pilihan model solitaire lain yaitu memiliki desain minimalis untuk yang tidak suka desain yang terlalu mencolok. Semua bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

3.  Bisa Menonjolkan Kualitas dan Keindahan Berlian

Berlian adalah batu mulia yang punya bentuk menawan dan berkilau. Berlian asli dan berkualitas mampu memantulkan cahaya lebih sempurna dibandingkan dengan berlian imitasi. Itulah yang menjadi alasan kenapa keindahan berlian lebih memukau dan juga elegan.

Contoh model cincin solitaire yang istimewa yaitu cincin berlian yang menggunakan model berlian round cut diamond yang sempurna. Round shape merupakan tipe berlian bagus dan diklaim paling sempurna karena bisa memantulkan cahaya lebih sempurna.

4.  Memiliki Bentuk Timeless

Solitaire sendiri merupakan model cincin yang sudah ada sejak lama. Bahkan cincin ini menjadi cincin klasik yang masih menjadi pilihan perhiasan populer di seluruh dunia. Hal ini karena, model solitaire adalah cincin dengan bentuk timeless atau tidak lekang oleh waktu.

Bentuk yang timeless merupakan kelebihan dari produk cincin ini. Bentuk timeless adalah sebuah model yang tidak mudah ketinggalan zaman sehingga daya tahannya tergolong lama secara desain.

Saat ini Anda bisa menemukan model solitaire ring di The Palace. Brand perhiasan ternama ini punya nama besar dan bertaraf internasional. Selain itu, brand perhiasan ini menyediakan produk perhiasan emas dengan sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia).